life is a big joke

Jangan biarkan ide muw usang dimakan waktu, tuangkanlah dalam goresan tinta keabadian.....

Sakit, Yang abadi....

Minggu, 15 Juli 2012

Akhir-akhir ini seperti ada sesuatu yang aneh menurutku, khususnya mengenai kematian dan tobat. Yah semua berawal dari beberapa pekan yg lalu. Pasca kecelakaan yang menimpaku. Tepatnya diawal bulan juni lalu, saya mengalami kecelakaan motor yang mengakibatkan sekujur tubuhku terluka, mulai dari kepala, tangan dan kaki, hingga beberapa luka memar ditubuhku. Kecelakaan tersebut bahkan membuatku harus dirawat inap disalah satu rumah sakit karena tak sadarkan diri. Walaupun kini semuanya telah membaik, tapi yang membekas dikepalaku hingga kini yakni perkataan dokter itu “kamu mengalami geger otak ringan”. Sontak sekujur tubuhku merasa lemas, seakan tak mempercayai perkataan tersebut, terlebih lagi ketika kecelakaan tersebut tak seorang pun anggota keluarga yang menemaniku (karena saya sedang berada jauh disana), rasa sakit yang kualami semakin bertambah, batin dan fisik. Terkadang aku ingin mengaduh kesakitan tapi yang ada hanya sebuah pulpen dan secarik kertas yang menemani. Meskipun ada seorang teman (teman kost), tapi itu tidak cukup membantu. Ia hanya datang menemani ketika malam tiba, berhubung ia juga memiliki aktivitas keseharian, but actually it doesn’t matter.
Pasca kecelakaan tersebut, yang terpikir olehku ialah kematian. Bagaimana tidak, beberapa bulan yang lalu salah seorang teman lama ku berpulang kerahmatullah. Beberapa jam pasca operasi (terdapat luka dalam,darah, dikepalanya) ia menghembuskan nafas terakhirnya. Hal ini terus membayangiku, beruntung kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan luka dalam di bagian kepalaku.
Layaknya orang yan takut mati, aku pun berdoa agar diberi umur panjang. Mungkin ini bisa disebut sebagai sebuah kemunafikan. Hanya pada saat-saat terpojok saja baru aku memohon, berdoa bahkan melaksanakan perintahnya ( mungkin bisa disebut Tobat). Shalat lima waktu yang dulunya sering bolong, kini penuh melompong aku jalani. Berinfaq, aku pun semakin sering melakukannya.
Jauh hari kemudian, tepatnya malam 14 juli 2012. Aku menonton sebuah film yang berjudul “Afterlife”, sebuah film yang mengisahkan sepasang mahluk tuhan yang dimabuk cinta. Namun  sang wanita enggan mengutarakan perasaannya karena trauma yang disebut “trust”. Sampai suatu ketika sang wanita mengalami kecelakaan hebat yang menyebabkan kematian (kalau tidak salah si wanita bernama tayloor/anna). Ia begitu menyesal dan penasaran karena tak dapat mengutarakan isi hatinya kepada sang lelaki. Disebuah rumah (yang mengurusi mayat sebelum dikebumikan), ia menceritakan rasa penasarannya tersebut kepada sang pengurus mayat. Agak aneh menurutku, karena sang pengurus mayat memiliki kemampuan untuk berbicara dengan mayat [seperti nabi daud, yunus, isa (lupa persisnya)].
Aku masih ragu apakah sang perempuan tersebut memang telah mati sebelum dibawa kebagian pengurusan mayat atau sang pengurus mayat lah yang menguburnya secara hidup-hidup dengan menyuntikkan suatu cairan (saya hanya menontonnya separuh).
Keanehan, kebetulan atau apalah kian berlanjut. Ketika aku membuka suatu situs jaringan sosial, fb, terdapat temanku yang sedang membicarakan “neraka”. Mereka ialah Ana, Tiana dan Bunga (tolong sampaikan ke mereka kalau diskusi mereka ada dalam bagian tulisan ini, maaf tanpa memberi tahu terlebih dahulu).
Berawal dari status ana “Berhentilah merokok! Kata mamaku, surga tidak menyediakan api untuk para perokok.”
Yang kemudian direspon oleh tiana dan bunga dengan diskusi hangat nan ngawur
  • Tyan Tyana Untung sy tidak merokok
  • Harpiana Rahman Makanya, sy juga cari calon suami yang tidak merokok. Spya dia tdk perlu ke neraka     untuk cari api.
  • Tyan Tyana Harusnya ada yg tersinggung sm komen mu td haha
  • BuNga Noor Hidayah na bilang karni ilyas,,klu perokok itu nd masuk surga,,dia lebih memilih u/ tdak masuk surga....wkwkwkwkwkwkwk
  • Tyan Tyana Kasian tawwa kl mo skli merokok, ndada api d surga.
  • BuNga Noor Hidayah aiiihh,brarti jelek ji surga cz ada ji yg nd ada....hahahahaa...
  • Harpiana Rahman Iy..apiji yg tdk sediakan d sana..jd mw merokok,silahkan ke neraka,.apinya disana bakal bisa dipake membakar rokok.wkwk
  • Harpiana Rahman Eits,jgn salah..surga adalah kawasan bebas asap rokok.
  • BuNga Noor Hidayah ahh,,pzti surga jga nnti ada ji smooking roomx tawwa...kan na bilang guru agama,smua mi ada d surga,,bisaki minta apa saja nnti d surga..
  • Tyan Tyana Ini ngomong apesih. Kyk tong bs masuk surga. Wkwk

Selang keesokan harinya, ketika saya hendak mencari makan keanehan atau apalah pun berlanjut. Terjadi sebuah kecelakaan di flyover (jalan layang), dimana pengendara tersebut meninggal akibat kecelakaan dan jatuh dari fly over.
Waw it sounds great, jika diskemakan kecelakaan-imajinasi-film-diskusi-dan pada akhirnya kematian. Hmm tanpa bermaksud melebihk-lebihkan it is like a final destination film.
Lanjut, berdasarkan dari pengalam hidup saya dan pelajaran agama yang saya dapatkan, dikatakan bahwa tak ada satupun didunia ini yang abadi kecuali Allah SWT. tapi dalam hematku itu terdapat kekeliruan, karena menurutku RASA SAKIT akan kekal menemanimu sepanjang hidupmu. Entah itu sakit secara fisik maupun batiniah (silahkan mereview pelajaran agama masing-masing). meskipun kini keadaan ku sudah baikan.

So, belajarlah mengenal rasa sakit, bersahabat dengannya. Karena ia yang akan sebetul-betulnya menjadi teman sejatimu. Bahkan ia yang akan menentukan hidupmu kelak....
(pengalaman rasa sakit [jgn dipahami secara sempit] ).

15 july 2012
Dengan lantunan The Paps- Life is a big joke

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Cepet sembuh Dirga :)

Posting Komentar

 

Lorem

Ipsum

Dolor